fe@unnur.ac.id (022) 6034484

Wisuda Unnur T.A. 2015/2016

Pada hari Rabu tanggal 16 November 2016 telah dilaksanakan Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Universitas Nurtanio Bandung T.A. 2015/ 2016 bertempat di Convention Hall Hotel Harris Festival Citylink, Bandung.

Pada tahun ini telah diwisuda sebanyak 530 orang wisudawan yang terdiri dari 84 orang Magister Ilmu Administrasi (M.Si.), 73 orang Sarjana Teknik (S.T.) dan 128 orang Ahli Madya (A.Md.) dari Fakultas Teknik, 35 orang Sarjana Teknik (S.T.) dari Fakultas Ilmu Komputer dan Informatika, 58 orang Sarjana Ekonomi (S.E.) dari Fakultas Ekonomi. Sedangkan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menghasilkan 112 orang Sarjana Ilmu Sosial (S.Sos.), 35 orang Sarjana Administrasi Bisnis (S.AB.), dan 5 orang Ahli Madya (A.Md.) Administrasi Logistik.  Beberapa wisudawan telah diterima bekerja di beberapa institusi baik TNI, Polri, BUMN, swasta, dan di beberapa perusahaan penerbangan.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Agus Supriyatna selaku Ketua Pembina Yayasan Adi Upaya berkenan mewisuda para lulusan Universitas Nurtanio. Dalam sambutannya Kasau berpesan bahwa pasca wisuda ini para wisudawan akan terjun ke masyarakat sebagai manusia yang terdidik dengan baik, sekaligus sebagai tenaga ahli yang dapat diandalkan. Dengan kemampuan yang telah dimiliki, harus mampu memahami permasalahan yang timbul, dan harus mampu pula mencari solusinya.

Apabila mampu berkarya guna mewujudkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan, maka masyarakat luas itulah yang akan memberikan pengakuan terhadap status dan profesi yang telah disandangnya.

Beberapa sambutan selain disampaikan oleh Kasau, juga dari yang mewakili Koordinator Kopertis Wilayah IV Jabar-Banten, perwakilan Alumni Unnur yang diwakili oleh Manager Bandara Halim Perdana Kusuma, perwakilan wisudawan diwakili wisudawan dari Fakultas Ekonomi, dan perwakilan orang tua wisudawan.

Karena jumlah wisudawan relatif banyak (530 orang), maka dibagi 3 (tiga) sesi dan antara sesi pertama dan kedua diselingi dengan tarian daerah Sunda Jaipongan, antara sesi kedua dan ketiga diisi dengan beberapa lagu oleh paduan suara Unnur yang terdiri dari  gabungan mahasiswa dari keempat fakultas (FISIP, FT, FE, dan FIKI).