fe@unnur.ac.id (022) 6034484

Latihan Dasar Mahasiswa FT

Selesai mengikuti UAS Semester Ganjil, para mahasiswa FT tingkat pertama dan sebagian tingkat dua mengikuti Latihan Dasar pada tanggal 29 Januari sampai dengan 4 Februari 2017. Kegiatan dilaksanakan di dua tempat yaitu di Depolat Paskhas Lanud Sulaeman dan di Ranca Upas Ciwidey.

Kegiatan di Depolat Paskhas meliputi kegiatan LDK, Bela Negara, Wawasan Nusantara, Etika, dan latihan baris-berbaris, sedang kegiatan di Ranca Upas berupa Aviation Survival. Mereka dilatih untuk lebih percaya diri dengan berbagai acara yang antara lain menuruni ketinggian menggunakan tali (rope).

Untuk membangun rasa kebersamaan (Esprit de Corps) mereka makan bersama-sama di “ompreng“ dengan menu yang sama dalam waktu yang sama. Acara berikutnya “aviation/ jungle survival“ yang dilaksanakan di Ranca Upas untuk melatih mereka menghadapi kondisi yang tidak diharapkan dalam penugasan atau kehidupan dalam organisasi khususnya dunia penerbangan di masa mendatang. Mereka dilatih hidup ala kadarnya di medan belantara dan juga di medan berair (diasumsikan di laut, danau, sungai) untuk melatih bagaimana menghadapi setiap rintangan yang terjadi.