fe@unnur.ac.id (022) 6034484

Yudisium XI Fakultas Teknik

Pada hari Rabu tanggal 17 Oktober 2018 bertempat di gedung Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara telah dilaksanakan Yudisium Unnur Aero Maintenance Training Center (UAMTC). Kali ini peserta yudisium sebanyak 281 orang yang berhak menyandang sebagai Ahli Perawatan Pesawat Udara, terdiri dari program reguler sebanyak 250 orang dan program non diploma sebanyak 31 orang.

Untuk program reguler terdiri dari : 1) Teknik Penerbangan sebanyak 60 orang; 2) Rangka Pesawat sebanyak 1 orang, 3) Motor Pesawat sebanyak 112 orang; dan 4) Avionika sebanyak 77 orang. Sedang untuk program non diploma terdiri dari : 1) Batch 12 sebanyak 2 orang; 2) Batch 13 sebanyak 1 orang; dan 3) Batch 14 sebanyak 28 orang.

Dalam sambutannya Rektor berpesan; walaupun sudah dinyatakan lulus atau selesai pendidikan, namun proses belajar tidak boleh berhenti. Perkembangan lingkungan begitu cepat terutama perkembangan teknologi kedirgantaraan sehingga para peserta yudisium harus selalu “catch-up” terhadap perkembangan tersebut. Wahana dimana kita berada merupakan lembaga pendidikan tersendiri; walaupun bentuk dan coraknya berbeda dengan apa yang ada di Unnur; namun makna dan tujuannya sama yaitu berubah dan terus berubah menuju kearah yang lebih baik. Inilah yang sering disebut dengan “continous learning”.