fe@unnur.ac.id (022) 6034484

Pada tanggal 8 September 2015 telah dilaksanakan Dies Natalis Unnur yang ke 16.  Dalam sambutannya Rektor Unnur berpesan bahwa dalam kurun waktu 16 tahun Unnur telah menorehkan beberapa prestasi dimana para lulusannya telah berkiprah diberbagai bidang baik di institusi lembaga perwakilan rakyat, pemerintahan, maupun swasta. Di bidang kemahasiswaanpun Unnur telah banyak berperan dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dan kedirgantaraan yang ditunjukkan dengan berbagai kejuaraan lomba aeromedeling di berbagai daerah.

Namun demikian sekali lagi Rektor menekankan agar kita “aware” terhadap perkembangan lingkungan baik lingkungan internal maupun lingkungan eksternal sehingga Unnur mampu dengan cepat beradaptasi dengan melakukan inovasi diberbagai bidang dalam mendukung pelaksanaan Tridharma Pendidikan.

Selain Rektor sambutan juga disampaikan oleh Ketua Yayasan yang diwakili oleh Ketua BPH Yasau di Unnur yaitu Bpk. Oos Elia Hartono. Dalam sambutannya Ketua BPH menyampaikan berbagai perkembangan yang terjadi di kantor pusat Yasau dimana telah terjadi pergantian Ketua Umum Pengurus Yasau dari Bpk. Marsda TNI (Purn) Sudjadiono kepada Bpk. Marsda TNI (Purn) Tabri Santoso. Demikian juda adanya pergantian Ketua STTA Yogyakarta dari Bpk. Marsda TNI (Purn) Tabri Santoso kepada Bpk Marsda TNI (Purn) Ken M…….   Selain itu juga disampaikan beberapa kebijakan yang telah terjadi di lingkungan Yasau.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Rektor yang kemudian disampaikan kepada para pendiri Unnur yang hadir pada waktu itu yaitu Bpk H. Tarsila dan Bpk. Prof Haryono S. Unnur didirikan dengan menggabunggkan dua perguruan tinggi yang telah ada sebelumnya yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Angkasa yang kemudian menjadi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Akademi Aeronautika Dirgantara Bandung (AADB) yang kemudian menjadi Fakultas Teknik.

Untuk memenuhi minimum jumlah program studi maka didirikan pula Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Ilmu Komputer dan Informatika (FIKI).

Untuk memeriahkan acara selain diisi musik oleh para mahasiswa FISIP juga disampaikan “doorprice” bagi para peserta khususnya para anggota dengan tujuan untuk lebih mengakrabkan suasana acara Dies Natalis.