fe@unnur.ac.id (022) 6034484

MOU dengan SMK Penerbangan Kuningan

Pada hari Selasa tanggal 27 Februari 2018, Unnur berkunjung ke SMK Penerbangan Kuningan untuk menjalin kerjasama dan  mengadakan MOU dalam bidang pendidikan.

MOU meliputi tindak lanjut lulusan SMK Penerbangan Kuningan untuk melanjutkan kuliah di Unnur dan kemungkinan bantuan tenaga pengajar untuk SMK Penerbangan Kuningan.  SMK Penerbangan berada di bawah Yayasan Taufiq Mubarok, dimana ketua yayasan adalah alumni Unnur dan beberapa tenaga pendidik juga diambil dari alumni Unnur dan beberapa purnawirawan TNI AU. Tahun ini SMK Penerbangan Kuningan mengirimkan 8 lulusan perdananya untuk kuliah di Unnur khususnya di Fakultas Teknik. Untuk sementara dari 8 calon, baru 4 orang yang dapat diterima, yang lainnya akan mengikuti ujian penerimaan mahasiswa baru gelombang berikutnya. SMK ini mengkombinasikan antara pola pendidikan SLTA dan pola pendidikan pesantren sehingga seluruh taruna-taruni diasrama. Para siswa ini berasal dari berbagai daerah yang antara lain Medan, Jambi, Poso, Papua, dsb.

Dalam kunjungan ke kelas, Rektor menjelaskan bahwa di Fakultas Ekonomi Unnur memiliki program studi dengan konsentrasi Kebandarudaraan. Apabila mereka yang tidak dapat masuk ke Fakultas Teknik dengan berbagai alasan, akan diterima secara langsung di Fakultas-fakultas Unnur yang lain.