fe@unnur.ac.id (022) 6034484

Seminar Bekerja dan Belajar di Jerman

Sesuai keputusan Presiden RI nomor 25 Tahun 2015 tanggal 23 November 2015 dinyatakan bahwa pada tanggal 9 November 2015 sebagai Hari Libur nasional dalam rangka Pilkada Serentak; kecuali bagi mereka yang bertugas pada layanan publik. Demikian juga Universitas Nurtanio Bandung memberikan kesempatan libur bagi para staf dan mahasiswa-mahasiswi untuk turut menentukan pilihannya di tempat tinggal masing-masing.

Pada hari yang sama pada pukul 11.00 WIB bertempat di aula Unnur dilakukan “Sosialisasi Bekerja dan Belajar di Jerman” oleh ibu Tatik Buesing-Kock yang kebetulan berkunjung ke Indonesia dan berkenan untuk mampir ke Unnur dalam memberikan penjelasan bagaimana mekanisme memperoleh pekerjaan dan juga beasiswa belajar di Jerman.  Mengapa Jerman; karena Jerman merupakan salah satu kiblat perkembangan dunia penerbangan dunia saat ini dan juga sangat terbuka dalam menerima tenaga kerja dari luar.

Sosialisasi diikuti oleh para mahasiwa Kampus 1 dan Kampus 2 dan bahkan di luar perkiraan perencanaan sebelumnya karena yang hadir lebih dari 200 orang. Semoga apa yang diterima dalam kegiatan Seminar ini minimum memberikan wacana bagi para mahasiswa bahwa sesuatu upaya meraih impian pasti ada jalan keluarnya, dan tidak menutup kemungkinan untuk dapat belajar dan bekerja di Multi National Corporate (MNC) baik yang berada di Negara asal, di Indonesia atau di Negara ketiga.

seminar-jerman (3) seminar-jerman (2) seminar-jerman (1)