fe@unnur.ac.id (022) 6034484

Seminar Logistik

Pada tanggal 7 Juli 2015 bertempat di Aula Kampus I Unnur telah dilaksanakan Seminar Internasional yang terkait dengan bidang Logistik.  Dua pembicara pakar Logistik dalam seminar ini yaitu Mr. Frans Mamiri Dantje dan Prof. Dr. Ing. Josep Decker; Dekan dari salah satu perguruan tinggi di Jerman. Pembicara pertama mengulas tentang perkembangan logistik di Indonesia beserta peluang dan tantangannya. Disparitas harga di berbagai daerah yang relative tinggi merupakan salah satu kendala dalam pengembangan logistik Indonesia. Sedang pembicara kedua mengulas tentang perkembangan “supply chain logistic” saat ini. Selain kedua pembicara tersebut peserta Seminar juga memperoleh wawasan baru terkait dengan peluang pendidikan dan kerja di Jerman yang diberikan oleh Ibu Tati Manurung. Beliau adalah seorang wiraswasta Indonesia yang berhasil di Jerman.

Seminar diikuti oleh mahasiswa dan dosen Unnur, para alumni Unnur, pejabat Yasau dan PTS Yasau (dari Unsurya, Poltekes Ciumbuluit Bandung, dan STTA Yogyakarta). Perwakilan dari Sekolah Tinggi Penerbangan Aviasi (STPA) Jakarta juga berkenan hadir pada acara ini. Dari TNI AU berasal dari Wingdik Tekkal, Lanud Husein, dan Lanud Sulaeman. Sedang dari PTS yang berada di Bandung berasal dari Poltek Pos.

Kesempatan Seminar ini dimanfaatkan oleh beberapa mahasiswa untuk sharing dengan para pembicara baik dalam pengembangan produk, networking, maupun peluang belajar dan bekerja di Jerman.  Mudah-mudahan makna dan semangat Seminar ini membangkitkan motivasi kepada para civitas akademika Unnur untuk terus maju dalam melakukan inovasi sesuai perkembangan global.