fe@unnur.ac.id (022) 6034484

Kunjungan Unhan Ke Unnur

Pada tanggal 23 Agustus 2016, Unnur menerima kunjungan Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan (Marsekal Muda TNI Agus Sudarya) dari Universitas Pertahanan (Unhan) yang disertai beberapa staf dan juga dihadiri pula oleh pejabat dari Lanud Husein S. (Kadisops), dan Wingdik Tekkal (Kadislog). Tujuan kunjungan selain silahturahmi; juga ada niatan untuk saling menjalin kerjasama antar perguruan tinggi.

Unhan didirikan pada tahun 2009 yang bertujuan menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kualitas dan daya saing tinggi dengan tetap mengedepankan kepentingan nasional yang berdasarkan Pacasila, UUD 1945, dan tetap terjaganya keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Repubilk Indonesia, serta keselamatan bangsa yang dilandasi oleh ke-Bhineka Tunggal Ika-an sebagai bangsa yang majemuk  atau pluralism.

Saat ini Unhan memiliki 3 (tiga) fakultas dengan 13 Prodi, yaitu Fakultas Strategi Pertahanan (7 Prodi), Fakultas Manajemen Pertahanan (3 Prodi), dan Fakultas Keamanan Nasional (3 Prodi).  Seluruh Prodi telah terakreditasi “B” dan seluruhnya program S-2. Seluruh Prodi dibiayai oleh Negara dengan waktu pendidikan 1,5 (satu setengah) tahun dengan pola sistem gugur. Kebijakan Unhan saat ini 70% civilian dan 30% TNI & PNS TNI.