fe@unnur.ac.id (022) 6034484

Pelatihan SDM Kepariwisataan

Pada hari Senin tanggal 10 Oktober 2016, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi sivitas akademika Unnur untuk menjadi salah satu tujuan dari kegiatan Kementerian Pariwisata dalam rangka “Goes to Campus” untuk mengembangkan insan-insan pariwisata yang mampu meningkatkan kegiatan pariwisata di Indonesia. Saat ini dunia pariwisata merupakan salah satu komponen pendukung bahkan penopang perekonomian nasional kita.

Arahan Menteri Pariwisata bahwa dalam mengembangkan dunia pariwisata nasional perlu dikembangkan kegiatan promosi, pembangunan destinasi dan pembangunan SDM pariwisata dimana ketiga kegiatan tersebut harus berjalan paralel agar diperoleh hasil yang maksimal. Dalam pembangunan SDM salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui dunia kampus dimana para mahasiswa pada hakekatnya adalah “agent of change” atau agen perubahan yang membawa dampak yang luas dalam kehidupan masyarakat. Dengan adanya pelatihan pada hari ini merupakan sarana yang tepat bagi para calon lulusan Unnur agar dalam dunia kerja nanti mampu untuk mendukung aspek pariwisata pada setiap kegiatan yang dilakukannya.   Selain itu sebagai insan  mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan penelitian dan karya ilmiahnya yang dikaitkan dengan dunia pariwisita.

Rektor dalam sambutannya yang dibacakan Warek II berpesan kepada para dosen dan mahasiswa Unnur agar pelatihan yang diikuti dapat mendukung kegiatan belajar mengajar yang dapat di “insertkan” dalam setiap mata kuliah yang diemban atau diikuti; sekaligus sebagai suatu kegiatan dalam mendukung program nasional dalam upaya meningkatkan dunia pariwisata.