fe@unnur.ac.id (022) 6034484

PSPP Gabungan T.A. 2016/2017

Untuk mengawali masa pendidikan T.A. 2016/ 2017 telah dilaksanakan Pengenalan Studi & Program Pendidikan (PSPP) pada tanggal 8 September 2016 bertempat di gedung Graha Antariksa Lanud Husein dengan peserta mahasiswa baru sebanyak 696 orang dengan perincian jumlah mahasiswa 1) FISIP sebanyak 202 orang; 2) FT sebanyak 310 orang; FE sebanyak 125 orang; FIKI sebanyak 26 orang; dan Pascasarjana sebanyak 33 orang.

PSPP secara terpusat dilaksanakan oleh Rektorat di hari pertama dan hari-hari berikutnya di masing-masing fakultas. Materi yang diberikan pada acara terpusat antara lain : pembekalan oleh para pejabat rektorat, pembekalan tentang disiplin dan kepemimpinan oleh Komandan Lanud Husein S., pembekalan strategi belajar di perguruan tinggi oleh Direktur Pascasarjana, pembekalan wawasan kebangsaan oleh anggota DPR RI, dan pembekalan tentang penyalahgunaan Narkoba oleh staf BNN Jabar.

Dengan acara PSPP ini diharapkan adanya “change management” atau penyesuaian diri khususnya mekanisme cara belajar dari pola lama (SLTA) menuju ke pola baru (perguruan tinggi), sekaligus suasana yang akan dijalani oleh para mahasiswa baru di Kampus Universitas Nurtanio Bandung.